Jalur Medan-Berastagi Masih Rawan, Batu Besar Menggantung Di Dinding Tebing

Tangkapan layar video laporan AKBP Sonny Siregar tentang kondisi tebing pasca longsor di Sibolangit/Repro
Tangkapan layar video laporan AKBP Sonny Siregar tentang kondisi tebing pasca longsor di Sibolangit/Repro

Jalur lalu lintas Medan-Berastagi tepatnya di Jalan Jamin Ginting Km 38, Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang masih dinyatakan rawan pasca longsor yang memakan korban jiwa pada Sabtu (23/10/2021) malam.


Kondisi rawan ini dilaporkan oleh Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny Siregar dari lokasi longsor yang dikenal dengan istilah tikungan PDAM Tirtanadi tersebut.

Disebutkannya longsor terjadi pada dua titik yang berdekatan. Pada masing-masing titik, beberapa material batuan dengan ukuran besar masih terlihat menggantung pada dinding tebing dan sewaktu-waktu berpotensi jatuh.

"Terlihat disana masih ada bebatuan yang bisa jatuh dan ada juga pepohonan yang siap-siap tumbang," katanya saat menyampaikan laporan menggunakan video dari lokasi longsor, Minggu (24/10/2021).

Karena kondisi tersebut, Sonny meminta agar masyarakat yang menghindari sementara untuk melintas dari jalur tersebut. Selain karena untuk menghindari macet mengingat jalur masih harus dierlakukan sistem buka tutup, hal ini juga demi keamanan para pengguna jalan.

"Kalau perjalanan yang dalam kategori urgen atau mendesak, diharapkan dapat menghindari jalur ini agar lebih aman," ujarnya.