Turedo Sitindaon: Eksponen Cipayung Plus Dukung Akhyar Karena Yakin Akan Tolak Politik Dinasti dan Omnibus Law 

Foto/Ist
Foto/Ist

Mantan Ketua GMNI Sumatera Utara, Turedo Sitindaon mengatakan Eksponen Cipayung Plus menyatakan dukungannya kepada sosok Akhyar Nasution karena menilai sosok tersebut merupakan sosok yang sangat bersahaja dan pro terhadap masyarakat. Selain itu, mereka juga berkeyakin Akhyar sangat pro terhadap kaum buruh dan menolak omnibus law.


"Bang Akhyar juga sangat mengapresiasi dan mendukung  perjuangan dari elemen mahasiswa dan buruh serta elemen civil society lainnya dalam penolakan terhadap omnibus law ini. Dukungan terhadap perjuangan tolak omnibus law ini sejalan memang dengan DNA politik beliau, yang sejak masih mahasiswa dlu sudah getol melawan Orde Baru dan memperjuangkan reformasi," kata Turedo Sitindaon dalam keterangan tertulis, Rabu (7/10).

Turedo mengatakan Akhyar Nasution memiliki kapasitas, kompetensi dalam mengelola pemerintahan. Hal ini berkat pengalamannya dalam memimpin Kota Medan dalam beberapa tahun terakhir.

"Visi Bang Akhyar itu 'Bahagia Warganya Cantik Kotanya' yang artinya beban rakyat kecil khususnya buruh tidak kalah penting dengan perbaikan infrastruktur di Kota Medan," ujarnya.

Paling penting dan perlu digaris bawahi menurutnya Akhyar Nasution posisinya bukan bagian dari orang atau kelompok pendukung omnibus law ini. Bang Akhyar diusung oleh Partai Demokrat dan PKS, yang kedua partai ini memang menolak omnibus law sejak awal sampai akhir. 

"Jadi jelas garis perjuangannya, dan beliau konsisten dengan garis perjuangan itu," pungkasnya.