Terpilih jadi Ketum IMS FT USU, Yosua Purba: Sipil USU Harus Berperan di Regional Hingga Internasional

Foto/Ist
Foto/Ist

Alumni dan mahasiswa Fakultas Teknik Sipil Universitas Sumatera Utara harus bersinergi untuk menguatkan peran baik di kancah regional maupun internasional.


Demikian disampaikan Yosua Purba usai terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Sipil (IMS) Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara periode 2022/2023 lewat Musyawarah Besar VIII Ikatan Mahasiswa Sipil (IMS) Fakultas Teknik USU yang mengangkat tema "Terciptanya pergerakan IMS yang bermanfaat dalam bingkai berkelanjutan, profesional, dan harmonis demi IMS yang progresif", Junat (2/9/2022).

Pada acara yang berlangsung di Gedung IKATSI, tersebut, Yosua Purba terpilih secara aklamasi.

"Mudah-mudahan di bawah kepemimpinan kami program-programnya akan bisa berjalan baik, kami berupaya akan menata kelola organisasi secara profesional. Dan kita akan selaraskan program-program sesuai perkembangan zaman pasca pandemi," ucap Yosua.

Yosua mengatakan dengan tetap membina hubungan strategis ke internal dan eksternal maka FT Sipil USU akan semakin eksis. Hal ini tidak hanya berguna bagi para alumni, namun juga segenap civitas akademika dan para mahasiswa.

"Harapannya kita tetap solid, semangat dan menjaga sinergitas. Mudah-mudah kita akan profesional dalam menjalankan amanah pada setiap kegiatan yang dilakukan nantinya," tambah Yosua yang menyebut sudah mendaulat Muhammad Adib Munawir, dan Anisa Nuraliman, masing-masing sebagai Sekretaris dan Bendahara IMS FT USU 2022/2023.

Sementara, Muhammad Adib Munawir yang didaulat Yosua Purba menjadi Sekretaris IMS FT USU 2022/2023 berharap dukungan dari berbagai pihak untuk menyukseskan roda organisasi IMS ke depan.

"Semoga di bawah kepemimpinan Yosua Purba, Ikatan Mahasiswa Sipil semakin solid dan organisasi semakin bergerak dan bermanfaat untuk semua mahasiswa," harap Adib.

Sedangkan, M Axel Simanjuntak, Ketua Umum IMS FT USU periode sebelumnya mengucapkan selamat kepada ketua yang terpilih.

"Saya ucapkan selamat, semoga program-program kerja kepengurusan baru IMS ke depan semakin baik dan bermanfaat untuk mahasiswa," katanya.

Menurut Axel, tantangan IMS ke depan akan semakin sulit. Apalagi mahasiswa baru saat ini sebelumnya ketika SMA terbiasa melakukan aktifitas belajar secara online.

"Harus bisa kasih pengertian sama adik-adik mahasiswa baru agar mereka bisa beradaptasi. Kemudian harapan saya sebagai senior, IMS FT USU ke depan harus turun dan terlibat pada Forum Kemahasiswaan Teknik Sipil Indonesia (FKMTSI) baik tingkat regional maupun nasional," harapnya lagi.