Pihak Telkomsel berhasil memiulihkan layanan telekomunikasi yang sempat mengalami penurunan kualitas sejak Selasa (2/10/2022) di Kabupaten Simeulue, Aceh.
General Manager Consumer Sales Telkomsel Regional Sumbagut, Erwin T. Saragih mengatakan penurunan kualitas layanan telekomunikasi disana terjadi karena putusnya kabel fiber optic segmen laut milik Telkom akibat gempa bumi yang terjadi pada Selasa lalu.
“Terhitung Kamis (29/9), layanan Telkomsel di Kabupaten Simeulue telah kembali normal. Pelanggan sudah bisa menikmati kualitas jaringan terbaik dari Telkomsel seperti sedia kala. Oleh karena itu, untuk kembali mendukung kelancaran komunikasi para pelanggan setia kami di Kabupaten Simeulue, kami menghadirkan paket spesial yang bisa dibeli pelanggan mulai hari ini Kamis 6 Oktober 2022.” katanya, Kamis (6/10/2022).
Mengiringi pulihnya layanan telekomunikasi tersebut, Telkomsel memberikan paket spesial kepada pelanggan berupa paket akses broadband 4G LTE sebesar 5GB. Paket yang berlaku selama selama 3 hari tersebut menurutnya dapat diperoleh hanya dengan harga Rp 10.
“Pelanggan setia di Kabupaten Simeulue dapat mulai melakukan aktivasi paket tersebut 6 – 12 Oktober 2022,” ujarnya.
Pada sisi lain kata Erwin, Telkomsel juga terus melakukan pemantauan terhadap seluruh infrastuktur BTS yang ada Kabupaten Simeulue. Telkomsel juga secara intensif terus berkoordinasi dengan Telkom Group untuk pengamanan dukungan stabilitas pemulihan teknis jaringan agar kejadian serupa tidak terjadi.
“Dengan pulihnya jaringan dan layanan Telkomsel secara menyeluruh di Kabupaten Simeulue, kami berharap dapat membantu kelancaran komunikasi masyarakat seperti sedia kala. Kami akan terus melakukan monitoring agar kualitas jaringan Telkomsel terus prima di Kabupaten Simeulue. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada para pelanggan setia kami di Kabupaten Simeulue,” pungkasnya.
© Copyright 2024, All Rights Reserved