Rapimnas Golkar Ditutup, Airlangga Enggan Umbar Strategi Pemenangan Pemilu 2024

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto/Ist
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto/Ist

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto enggan mengungkapkan secara rinci strategi pemenangan yang dirumuskan partainya menghadapi Pemilu Legislatif dan Pilpres 2024 mendatang. Yang pasti, Golkar ingin memenangkan keduanya.


Berbicara saat penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar, Sabtu (6/3), Airlangga menegaskan, strategi pemenangan menghadapi Pemilu dan Pilpres 2024 mendatang adalah keputusan-keputusan strategis yang hanya untuk internal partai.

"Karena sifatnya strategi pemenangan. Untuk pemenangan pemilu legislatif, pemilu presiden, maupun Pilkada, sehingga tidak diumbar kepada publik," kata Airlangga.

Usai acara, saat disinggung kembali soal strategi pemenangan Golkar, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu  kembali mengelak untuk menjelaskan rinci.  Alasannya, Partai Golkar ingin memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

"Kalau mau menang,  kan strategi tidak diumbar ke publik," ujarnya menegaskan.

Kendati demikian, Airlangga menegaskan bahwa partai Golkar dalam Pemilu 2024 mendatang telah menargetkan kemenangan pada Pilpres maupun Pileg. Golkar saaat ini  tengah menyolidkan jaringan mesin partai di semua lini hingga ke akar rumput.

"Segera kita akan mempersiapkan jaringan yang ada di Partai golkar, baik itu di tingkat provinsi, kabupaten/kota hingga desa dan kelurahan, dengan strategi-strategi yang tentu mendorong fungsionaris-fungsionaris yang ada untuk difungsikan," pungkasnya. []