Nusantara Bangkit Dorong Moeldoko Maju Di Pilpres 2024

Pengurus DPP Nusantara Bangkit dorong Moeldoko Maju di Pilpres 2024/RMOLSumut
Pengurus DPP Nusantara Bangkit dorong Moeldoko Maju di Pilpres 2024/RMOLSumut

Mantan Panglima TNI yang kini menjadi Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB Sibolangit didorong untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang.


Dorongan ini disampaikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nusantara Bangkit, organisasi dimana Moeldoko menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina. Menurut mereka Moeldoko menjadi sosok yang tepat meneruskan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Selaku peraih Adhimakayasa, maka kepemimpinan Moeldoko tidak perlu diragukan lagi.

"Mengenai 2024 itu kesepakatan kami dengan beliau sebagai penggagas menyambut aspirasi kami untuk visi 2024. Ini bukan karena ada KLB, seandainya tidak ada KLB visi kami adalah tetap kepemimpinan beliau 2024," ujar Ivan di Medan, Sabtu (5/3). 

Sebelum Pilpres 2019 lalu, kata dia, keinginan mendorong Moeldoko untuk melanjutkan kepemimpinan 2024 sudah ada. 

"Sebelum Pilpres 2019, kami melihat beliau (Moeldoko) yang pantas memimpin Indonesia 2024," tuturnya. 

Dijelaskannya, dinamika yang terjadi di Partai Demokrat merupakan hal yang biasa. Sebab, hampir semua partai politik pernah menggelar KLB.

"Dalam peristiwa KLB pasti ada pro kontra, tapi kami melihat ini hal yang biasa, karena hampir semua Partai pernah KLB, ada konflik.  Kami percaya, ininakan diselesaikan dengan baik. Semoga ini akan ada titik temu. Kami mengatakan dukungan sepenuhnya kepada Pak Moeldoko," bilangnya. 

Hadir dalam kesempatan itu Sekretaris Jendral DPP Nusantara Bangkit Jhon Piter Simanjuntak ; Bendahara Umum, Ricky Rafael ; Ketua DPD Sumut, Iqbal ; Ketua DPD Provinsi Riau, Edison siaahan Ketua DPC Medan Sapitra dan pengurus DPD Sumut Maju Dolok.