Pimpinan KIB di Sumut Komitmen Gerak Bersama

Pimpinan partai KIB di Sumatera Utara/Ist
Pimpinan partai KIB di Sumatera Utara/Ist

Partai Golkar, PAN dan PPP di Sumatera Utara sepakat untuk bergerak bersama dalam memenangkan ‘hati rakyat’.


Komitmen ini disampaikan dalam pertemuan pimpinan ketiga partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tersebut di Kantor DPD Golkar Sumatera Utara, Rabu (29/6/2022) malam.

Pertemuan tersebut berlangsung akrab antara Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah, Ketua PAN Sumut Ahmad Fauzan Daulay dan Ketua PPP Sumut Jafaruddin Harahap.

"Kita menginginkan di Sumatera Utara, kekompakan dari partai di Koalisi Indonesia Bersatu bisa terus sampai ke tingkat desa/kelurahan," kata Musa Rajekshah saat memberi sambutan.

Sementara itu, Ketua PPP Sumut Jafaruddin mengatakan koalisi ini akan semakin menyatukan kekuatan untuk memperjuangkan kepentingan rakyat. Mereka menyambut baik koalisi yang menurutnya menjadi bagian dari alam demokrasi di Indonesia.

"PPP menyambut baik KIB ini, di Sumatera Utara khususnya. Karena kita menilai bahwa sudah semakin merosotnya demokrasi. Ini salah satu mungkin caranya, kita harap KIB ini mejadi kekuatan," kata Jafar.

Hal yang sama dismpaikan Ketua PAN Sumut Ahmad Fauzan. Ia bahkan berharap koalisi ini dipertahankan dan dipermanenkan. Tidak hanya untuk kepentingan pemilu 2024, namun juga untuk kepentingan politik selanjutnya di tingkat daerah.

"Mudah-mudahan Koalisi Indonesia Bersatu ini bisa dipermanenkan ke depan. Termasuk untuk pemilihan gubernur Sumatera Utara," sebut Fauzan.