Mengaku Ikut Jadi Target Pembunuhan, Saksi Kunci Lega Polisi Sangat Profesional Usut Pembunuhan Wartawan Di Simalungun

Dir Reskrimum Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan (Baju putih) saat olah TKP penembakan wartawan di Simalungun/RMOLSumut
Dir Reskrimum Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan (Baju putih) saat olah TKP penembakan wartawan di Simalungun/RMOLSumut

Pihak kepolisian dinilai sangat profesional dalam bekerja dalam mengungkap kasus penembakan yang menewaskan pemimpin redaksi lassernewstoday, Mara Salem Harahap alias Marsal Harahap di Simalungun.


Salah seorang saksi berinisial TD mengatakan ia menjadi salah seorang saksi kunci yang dimintai keterangan oleh polisi terkait aktivitas dari korban sebelum terjadinya peristiwa pembunuhan tersebut.

"Saya termasuk salah seorang yang menjadi target mereka," katanya kepada RMOLSumut, Rabu (23/6/2021).

Bentuk lain dari profesionalitas pihak kepolisian dalam bekerja menurut TD yakni dimana selama penyelidikan, para saksi kunci seperti dirinya selalu berada dalam pengawasan. Hal ini membuat dirinya merasa aman meskipun harus sering-sering berpindah kota.

"Kami benar-benar dijaga aparat penegak hukum kemana-mana," ujarnya.

Atas hal ini jugalah TD mengaku sangat puas. Apalagi keterangan dari mereka juga dapat membantu polisi untuk menangkap orang-orang yang diduga sebagai pelaku. TD mengaku mengenal sosok-sosok yang telah ditangkap tersebut. Dan aksi pembunuhan ini terindikasi kuat berkaitan dengan pemberitaan yang dilakukan oleh redaksi yang dipimpin oleh korban beberapa hari sebelumnya tentang narkoba.

"Yang pasti kita sangat puas. Kita tinggal menunggu saja pihak kepolisian untuk merilis kasusnya dengan terang benderang," sebutnya.