Mahasiswa FISIP UMSU Raih 1 Emas 1 Perunggu Pada Lomba PKM PTM-A Se-Indonesia

Tim PKM Mahasiswa FISIP UMSU foto bersama Dekanat dan Dosen Pendamping dengan hasil karyanya yang berhasil meraih medali pada ajang Lomba PKM PTMA Se-Indonesia/Ist
Tim PKM Mahasiswa FISIP UMSU foto bersama Dekanat dan Dosen Pendamping dengan hasil karyanya yang berhasil meraih medali pada ajang Lomba PKM PTMA Se-Indonesia/Ist

Dua tim PKM mahasiswa FISIP UMSU berhasil meraih medali satu emas dan satu perunggu pada ajang Lomba Monev Program Kreativitas Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Asyiyah (PKM PTMA) seluruh Indonesia.


Keberhasilan ini diketahui dalam pengumuman hasil lomba yang diselenggarakan secara virtual di Pusat Prestasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (Puspres PTMA), Sabtu (25/9).

Tim yang meraih juara 1 setara medali emas diketuai oleh Arif Abdillah dengan anggota Andini Wardatul Jannah, Hafazira Simatupang, Sari Kiswah Rambe, dan Manisa Febiola. Karya ilmiah mereka mengangkat judul Pemberdayaan Masyarakat Desa Lau Beng Kaladeh Dalam Menerapkan Fardhu Kifayah dengan Bantuan Aplikasi Tata Cara Pengurusan Jenazah.

Tim mahasiswa yang  meraih juara 3 atau setara dengan perunggu diketuai oleh Faradina Ikhwani, dengan anggota  Dhea Irawati dan Mugi Rahayu. Tim ini mengangkat judul karyanya Inovasi Batik Two In One Berbasis Augmented Reality Heroes Berdaya Saing Internasional.

Hasil yang dicapai mahasiswa FISIP ini disambut gembira dosen pendamping Edy Suprayetno, M.Pd, Dekanat FISIP, dan juga pengelola program studi.

"Keberhasilan tim ini tidak terlepas dari kemampuan mahasiswa, kekompakan tim dan support dari Dekanat FISIP UMSU. Apalagi kgiatan ini juga dapat memberikan stimulus dan memotivasi mahasisiswa untuk menggeluti wirausaha di sela-sela perkuliahan," ujar Edy Suprayetno.

Wakil Dekan 3 FISIP UMSU, Abrar Adhani mengucapkan selamat dan sukses buat mahasiswa FISIP UMSU yang telah diamanahkan Kemendikbud pada Program Kreativitas Mahasiswa dan harapannya terus berkontribusi dan berkarya, baik pemikiran maupun perbuatan untuk orang banyak.

“Ini juga bagian dari upaya meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mahasiswa dan sudah saatnya mahasiswa FISIP UMSU bergerak dan berkontribusi baik pemikiran dan perbuatan untuk masyarakat luas,” jelasnya.