Menteri BUMN dan Wali Kota Tinjau Sentra Vaksinasi Artha Graha Peduli

Menteri BUMN Erick Thohir dan Walikota Medan Bobby Nasution meninjau vaksinasi di Polonia/RMOLSumut
Menteri BUMN Erick Thohir dan Walikota Medan Bobby Nasution meninjau vaksinasi di Polonia/RMOLSumut

Artha Graha Peduli bekerjasama dengan Kadin Indonesia, menggelar kegiatan vaksinasi di perumahan Padang Golf, Kelurahan Suka Damai, Kecamatan Medan Polonia, Sabtu (25/9/2021).


Vaksinasi ini akan digelar selama dua bulan ke depan untuk mendorong percepatan herd Immunity.

Dalam vaksinasi tersebut, dihadiri langsung Menteri BUMN Erick Thohir, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution dan ketua Kadin Indonesia Arsjad Rasjid, Ketua KADIN Sumut, Ivan Batubara.

Forkopimda, Pimpinan Artha Graha Peduli Wilayah Sumut dan Aceh, Budi Amal serta Koordinator Lapangan Husin dan dr Aulia Wijaya.

Dalam amatan Tribun Medan, Menteri BUMN Erick Thohir yang tiba di lokasi langsung meninjau proses vaksinasi yang dihadiri warga kota Medan dan sekitarnya.

Tak hanya itu, ia terlihat menyapa dan berkomunikasi kepada peserta vaksinasi dan tenaga kesehatan.

Kedatangan Erick Thohir juga menyita perhatian peserta vaksinasi hingga mengajaknya untuk berfoto bersama.

Usai meninjau lokasi vaksinasi, Erick Thohir mengatakan, tentu pada hari ini, tujuannya yakni melihat langsung bagaimana proses vaksinasi yang diselenggarakan Artha Graha Peduli.

"Hari ini, kita juga kedatangan Wali Kota, bapak-bapak TNI Polri, ketua Kadin Indonesia, Sumut dan Medan serta Artha Graha Peduli. Kita waktu itu juga melihat kegiatan serupa di Jakarta, tentu ini hal positif ketika ada pihak swasta yang membantu proses percepatan vaksinasi," ujarnya.

Lanjutnya, dengan program positif ini maka ini langkah cepat untuk mempercepat vaksinasi.

"Proses kegiatan ini berlangsung selama 2 bulan. Di mana setiap harinya target antara 700 sampai seribu. Ini merupakan hal yang sangat positif dan mudah-mudahan terus bisa meningkatkan jumlah dari vaksinasi. Karena vaksinasi sangat penting. Kita juga mengetahui bahwa vaksin adalah kunci utama. Saya turut mengucapkan terimakasih untuk itu," ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution menyebutkan kegiatan vaksinasi yang dilakukan Artha Graha Peduli merupakan bentuk support yang sangat baik untuk pemerintah Kota Medan.

"Terimakasih kepada Arta Graha Peduli yang mana mensupport Kota Medan dalam melaksanakan vaksinasi yang dilakukan untuk kota Medan. Kita mengetahui Medan merupakan ibu kota provinsi, Penduduk di Medan tidak hanya warga Medan melainkan warga lain yang tinggal di sini," katanya.

Lanjut Bobby, sejauh ini Pemkot Medan melakukan vaksinasi sampai ke tingkat mikro, yakni kecamatan.

"Dan antinya akan kita kecilkan lagi untuk penyelenggaraan di tingkat kelurahan yakni puskesmas. Dari 1,9 juta lebih penduduk Kota Medan, maka target yang kami tetapkan baru tervaksin kurang lebih 46-47 persen. Untuk dosis ke-dua, 36 menuju 37 persen," sebutnya.

Kegiatan ini, lanjut Bobby, sangat membantu pemerintah Kota Medan.

"Karena dosisnya langsung dari Kadin bukan dari Pemkot. Karena ketidakmampuan Pemkot bukan soal penyelenggaraan vaksinasi namun soal dosisnya, maka dengan bantuan seperti ini begitu baik dan sangat mendukung. Kita juga sudah menyampaikan untuk penambahan dosis yang dalam waktu dekat akan tiba," bebernya.

Terpisah, dr Aulia Wijaya yang ditemui mengatakan bahwa program ini berjalan selama dua bulan ke depan.

"Jadi untuk program ini selama dua bulan ke depan. Untuk dosis kita sediakan 60 ribu dosis. Dan siapa saja boleh ikut vaksin di sini dengan membawa KTP," pungkasnya mengakhiri.