Kalah Di Pertandingan Pertama, Langkah Praveen/Melati Masih Berat Di World Tour Final

Praveen Jordan dan Melati Daeva Octavianti/Net
Praveen Jordan dan Melati Daeva Octavianti/Net

Langkah ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tidak mudah di turnamen BWF World Tour Final 2021.


Setelah kalah dari jagoan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai pada pertandingan pertama, mereka akan kembali bertanding melawan wakil Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith hari ini, Kamis (2/12/2021).

Menilik pada rekor pertandingan, laga melawan Ellis/Smith ini seharusnya menjadi harapan bagi ganda berjuluk 'The Honey Couple' ini untuk meraup kemenangan. Dari tiga pertemuan mereka, Praveen/Melati selalu mencatat kemenangan.

Sedangkan jika kalah, maka langkah jagoan ganda campuran Indonesia berpotensi tersingkir. Sebab, lawan mereka selanjutnya adalah Tang Chun Man/Tse Ying Suet dari Hongkong. Ganda campuran yang kini mencatatkan kemenangan 3-1 atas Praveen/Melati.

Praveen/Melati tergabung di grup B Ganda Campuran bersama Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand), Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris), Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong).

Mereka saat ini menempati posisi 3 klasemen grup atas kekalahan pada pertandingan pertama mereka.