Hutama Karya Serahkan 9 Laptop Dinas Pendidikan Binjai 

Penyerahan bantuan 9 unit laptop kepada Dinas Pendidikan Kota Binjai/RMOLSumut
Penyerahan bantuan 9 unit laptop kepada Dinas Pendidikan Kota Binjai/RMOLSumut

Pihak PT Hutama Karya memberikan bantuan berupa 9 unit laptop kepada Dinas Pendidikan Kota Binjai. Bantuan ini menjadi bentuk dukungan dari perusahaan BUMN ini terhadap dunia pendidikan di masa pandemi covid-19.


"Ini kami serahkan dalam rangka HUT ke 60 Hutama Karya dan juga program HK Peduli Belajar," kata Section Head Keuangan dan Umum Hutama Karya, Bayu Alit, Minggu (28/3).

Bayu menjelaskan, program seperti ini mereka lakukan pada 10 daerah mulai dari kawasan Palembang hingga Provinsi Aceh dimana mereka melakukan pengerjaan proyek jalan tol. Dan khusus untuk di Sumatera Utara khusus seksi tol Medan-Binjai, mereka menyerahkan bantuannya di Kota Binjai.

"Semoga ini bisa membantu untuk dipergunakan untuk pelaksanaan belajar mengajar yang saat ini banyak dilakukan secara daring. Kami mengucapkan terima kasih kepada Kadis Pendidikan Kota Binjai ibu Sri Ulina Ginting yang menjadi mitra kami dalam program ini," ujarnya.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Kota Binjai, Sri Ulina Ginting mengatakan 9 laptop bantuan dari Hutama Karya tersebut diserahkan kepada 9 sekolah yang ada di Kota Binjai. Para kepala sekolah langsung dihadirkan di lokasi untuk menerima secara langsung laptop tersebut.

"Saya mewakili Pemko Binjai mengucapkan terima kasih kepada PT Hutama Karya yang peduli terhadap dunia pendidikan. Laptop ini akan dipergunakan untuk membantu proses belajar mengajar secara online pada 9 sekolah di Kota Binjai," ungkapnya.