Herri Zulkarnain Dikabarkan Mundur Dari Musda Demokrat Sumut

Plt Ketua DPD Demokrat Sumut Herri Zulkarnain bersama AHY/Net
Plt Ketua DPD Demokrat Sumut Herri Zulkarnain bersama AHY/Net

Rencana pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) mulai ramai dibahas.


Beredar informasi di kalangan wartawan, Plt. Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Herri Zulkarnain Hutajulu dikabarkan mundur. 

Fungsionaris DPP Partai Demokmat Syahrial Nasution yang dikonfirmasi Kantor Berita RMOL mengatakan, kemungkinan hal tersebut bisa saja terjadi. Mengingat jabatan Herri Zulkarnain adalah Plt. 

“Barangkali masa jabatan Plt nya tidak diperpanjang oleh DPP. Nanti saya pastikan lagi ke BPOKK (Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi),” katanya.

Menurut Syahrial Nasution, Musda Partai Demokrat memang akan digelar di Sumut dan DPD lainnya seluruh Indonesia. Hajatan tersebut dipersiapkan dan dilaksanakan oleh BPOKK. 

“Untuk Musda di Sumut, setahu saya, Wabendum Lokot Nasution sudah berkomunikasi dan dihubungi banyak ketua DPC di Sumut untuk bersedia maju sebagai kandidat Ketua DPD. Begitupun saudara Lokot sudah berkomunikasi dengan unsur pimpinan di DPP terkait Musda Sumut,” ujar Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat tersebut. 

Ditanya siapa saja kandidat yang akan bersaing, Syahrial merupakan putera daerah Sumut ini menjelaskan, banyak kader potensial dari Sumut untuk memimpin. Semua sangat demokratis, tidak ada tekan menekan pengurus di tingkat bawah dan tidak ada juga kandidat titipan.

“Ada Herri Zulkarnain, Armyn Simatupang, Parlinsyah Harahap dan beberapa nama lainnya. Hanya, di DPP sendiri nama Lokot Nasution cukup santer meraup dukungan dari DPC maupun legislatif DPRD Kabupaten/Kota hingga yang duduk di DPR RI,” jelasnya.