FISIP UISU Gelar Pelatihan Implementasi Pendidikan Dan Keahlian Mahasiswa

FISIP UISU/RMOLSumut
FISIP UISU/RMOLSumut

Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Islam Sumatera Utara (FISIP UISU) mengadakan pelatihan keahlian mahasiswa pada 8-10 Februari 2021 di gedung Fakultas Kedokteran UISU Jalan Sisingamangaraja Medan.


Kegiatan pelatihan yang berlangsung selama empat hari ini bekerjasama dengan Asosiasi Dosen Tetap Yayasan (ADOSTY) UISU dan dibuka langsung oleh dekan Fisip UISU Drs. Zainuddin Nasution, MAP sekaligus penandatanganan kerjasama kegiatan pelatihan dengan ADOSTY yang langsung dihadiri oleh Dr. Syofyan, M.Si selaku ketua.

"Praktek Kerja Lapangan (PKL) ini seharusnya kita adakan diluar tetapi karena Covid-19 yang belum berakhir banyak intansi yang biasanya bekerjasama dengan kita untuk meniadakan penerimaan mahasiswa PKL, jadi kami berinovasi untuk tetap melaksanakannya dan bekerjasama dengan ADOSTY untuk membuat pelatihan," kata Zainuddin saat membuka pelatihan diaula Fakultas Kedokteran UISU.

Zainuddin mengatakan PKL adalah bahagian dari kurikulum pembelajaran jadi harus dilaksanakan dan oleh karena itu metidenya saja yang berbeda tetapi capaiannya tetap sama.

"Kebijakan baru ini diharapkan membawa dampak yang baik bagi mahasiswa untuk meningkatkan kompetensi dan bisa bersaing secara global nantinya," harap Zainuddin.

Pelatihan ini mengundang sejumlah narasumber yang memiliki kompetensi dan teruji dari berbagai bidang yang terkait dengan program studi ilmu administrasi negara dan ilmu komunikasi diantaranya Dr. Haslinda, M.I.Kom, Dr. Helmi Syahputra, M.I.Kom, Dr. Dailami, M.I.Kom, Dr. Syofyan, M.Si. Dr. Siti Hajar, MSP.

Dekan Fisip UISU juga mengingatkan mahasiswa selama pelatihan berlangsung diharapkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kesehatan.

"Selama kegiatan berlangsung saya menegaskan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," jelasnya.

Seperti diketahui melalui surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 2 Tahun 2020 tentang pencegahan dan penanganan covid 19. Selain itu terdapat surat edaran Mendikbud Nomor 36962/ MPK.A/HK/2020 tentang pembelajaran secara daring dan bekerja dari rumah dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19.