Fajar/Rian Susul 3 Rekannya ke 16 Besar Indonesia Open 2022

Fajar Alfian dan Mohammad Rian Ardianto/Ist
Fajar Alfian dan Mohammad Rian Ardianto/Ist

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Mohammad Rian Ardianto berhasil lolos ke babak 16 besar Indonesia Open 2022.


Mereka mengalahkan ganda Malaysia Nur Izzuddin/Goh Sze Fei dua set langsung 21-19 dan 21-14 pada pertandingan yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Fajar/Rian yang menempati unggulan 6 pada turnamen bertitel BWF Super 1000 ini tampil apik. Sempat tertinggal di awal set pertama 6-9, namun ganda yang akrab disapa Fajri ini berhasil menyusul angka lawan. Perolehan poin berlangsung ketat. Namun, Fajri berhasil menutup set pertama dengan skor 21-19.

Pada set kedua, ganda berperingkat 7 BWF ini tampil semakin beringas. Kombinasi pukulan keras dan permainan net membuat lawan kerap melakukan kesalahan sendiri. Pun demikian, hal sebaliknya juga kerap terjadi. Akan, tetapi lawan hanya mampu menyamakan kedudukan pada skor 5-5. Setelahnya, Fajri terus memimpin perolehan angka dan menutup set kedua dengan skor 21-14.

Kemenangan ini membuat Fajri menyusul 3 rekannya yang sudah terlebih dahulu lolos ke babak 16 besar. Ketiganya yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Pramudya Kusumawardhana/Yacob Rambitan.

Sedangkan unggulan 2 Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal melaju usai kalah dari wakil China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.