Dinilai Jujur Dan Punya Akhlak Mulia, Wartawan Senior Dukung Hermansjah Kembali Pimpin PWI Sumut

Muhammad TWH dalam pameran di Museum Perjuangan Pers/Ist
Muhammad TWH dalam pameran di Museum Perjuangan Pers/Ist

Kejujuran dan akhlak mulia menjadi salah satu hal penting dalam menjalankan profesi wartawan.


Atas dasar ini jugalah organisasi wartawan seperti Persatuan Indonesia (PWI) sebaiknya tetap dipimpin sosok dari kalangan wartawan yang memiliki kejujuran dan akhlak mulia tersebut

Demikian disampaikan wartawan senior sekaligus Ketua Museum Perjuangan Pers di Sumatera Utara, Muhammad TWH didampingi Wakil Ketua Ronny Simon saat berbicara dalam rangka pameran menyambut Hari Museum Nasional di Museum Perjuangan Pers, Jalan Sei Alas Medan, Selasa (12/10/2021).

Menurutnya sosok seperti Hermansjah memiliki kriteria tersebut sehingga sangat layak untuk kembali dipercaya memimpin PWI Sumatera Utara.

Menurut TWH, kejujuran dan akhlak mulia ini sudah ditunjukkan oleh Hermansjah lewat berbagai programnya selama memimpin PWI Sumut.

"Sebanyak 569 anggota PWI Sumut ditanggung mendapat asuransi gratis dan polis aktif sejak tanggal 16 September 2021 itu buah dari kejujuran dan akhlak mulia," sebutnya.

Berkaitan dengan pameran menyambut Hari Museum Nasional, Muhammad TWH sengajan melakukan pameran. Hal ini diadakan untuk mengenalkan materi sejarah pers dan menampilkan wajah sejarah perjuangan kemerdekaan dengan harapan dapat dikenal generasi mendatang.

Pameran ini juga menampilkan tokoh pers di Sumut agar masyarakat mengetahui bahwa insan pers telah berjuang untuk kemerdekaan.Termasuk warisan sejarah tokoh pers Mohammad Said yang mengarang buku "Aceh Sepanjang Abad" Jilid I dan II.

Kemudian Sumut Tempo Dulu 1890, Hikayat Raha-Raja Pasei Koleksi Raffles dan Perang Kemerdekaan Dalam Puisi gubahan LKARA - Mhd TWH.

"Museum Perjuangan Pers ini banyak dikunjungi mahasiswa Medan maupun Aceh mencari bahan untuk skripsi dan hasilnya sudah berhasil lulus sarjana S1," pungkasnya.