Truk Pembawa Semen Rusak, Jalur Medan-Berastagi Macet Total Lebih Dari 5 Jam

Perwira Polres Karo melaporkan penyebab kemacetan di kawasan Tahura/Ist
Perwira Polres Karo melaporkan penyebab kemacetan di kawasan Tahura/Ist

Jalur Medan-Berastagi tepatnya di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura), Berastagi mengalami kemacetan total pada Sabtu (4/12/2021).


Kemacetan terjadi sejak pagi sekitar pukul 06.30 WIB hingga sekitar pukul 11.00 WIB.

Pihak kepolisian dari Satlantas Polres Karo menyampaikan, kemacetan ini dipicu kendaraan truk pengangkut semen yang mengalami kerusakan tepat pada salah satu tikungan di lokasi tersebut.

"Di tikungan amoy terjadi kemacetan diakibatkan truk pembawa semen rusak," kata salah seorang personil Satlantas Polres Karo dalam laporannya pada video yang disebarkan pada sejumlah WA grup.

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan upaya untuk mengurai kemacetan. Namun demikian, seluruh warga yang menggunakan jalur pada Medan-Berastagi diimbau untuk mencari jalan alternatif.

"Kami memberitahukan jika bepergian ke Tanah Karo dan sebaliknya agar mengurungkan niat. Saat ini kami masih melakukan penguraian atas terjadinya kamacetan," pungkasnya.

Kemacetan yang terjadi sekitar 5 jam itu sendiri menjadi salah satu pembicaraan pada media sosial. Tidak sedikit warga yang menyampaikannya pada status mereka pada akun-akun media sosial.