The ETeam Gandeng Puluhan Milenials Muda Gelar Pelatihan Barista

ETeam menggelar pelatihan Barista/Ist
ETeam menggelar pelatihan Barista/Ist

Relawan Erick Thohir The ETeam gelar pelatihan Barista bersama para Milenials Muda di Kelurahan Aek Nauli, Pematang Siantar. Acara ini dihadiri sebanyak 53 peserta yang berasal dari Medan, Siantar, Simalungun, Dairi dan Samosir.


Ketua The Eteam Sumut, Pemiga Orba Yusra SE, Kamis (13/1), mengatakan pelatihan ini digelar bekerja sama dengan Mulki Vokasi Indonesia yang merupakan lembaga pelatihan kerja dan khursus pelatihan.

Katanya, pelatihan ini dibuat sebagai wadah anak muda untuk mengembangkan kemampuan di bidang ekonomi agar dapat mandiri dalam mengembangkan skill Barista dan bisnis Coffeshop yang sedang marak di Indonesia. 

     

"Acara ini berlangsung selama 3 hari yaitu 7-9 Januari 2022 dengan konsep acara berlatih langsung membuat kopi bersama instruktur dari Mulki Vokasi Indonesia. Seluruh peserta ikuti protokol kesehatan dan di rapid antigen oleh Kalgen di lokasi," kata Pemiga yang akrab disapa Popoy.

      

Popoy mengatakan, anak muda perlu dilatih menjadi pebisnis handal sehingga butuh wadah sebagai pengembangan skill guna membantu Negara dalam bidang pembangunan kesejahteraan Ekonomi Indonesia. 

"The ETeam perlahan membantu mewujudkan cita-cita anak muda di Indonesia, melalui pergerakannya dan kegiatan-kegiatan yang dilakukan. Kedepannya The ETeam akan semakin bersinergi membantu mengembangkan potensi Milenial," tutup Popoy.