Simulasi Olimpiade Tokyo, Jonathan Christie Susah Payah Kalahkan Chico

Jonathan Christie/Net
Jonathan Christie/Net

Meski memenangkan pertandingan, namun penampilan pebulutangkis tunggal putra Indonesia yang akan bertarung di Olimpiade Tokyo 2020, Jonathan Christie masih belum meyakinkan.


Melakoni pertandingan pada ajang Simulasi Olimpiade Tokyo yang digelar oleh PBSI di GOR Pelatnas Cipayung, Jonathan dipaksa mengalahkan lawan lewat pertandinga 3 set 21-17, 23-25 dan 21-10.

Lawan Jonathan pada simulasi hari pertama tersebut yakni Chico Aura Dwi Wardoyo. Tunggal putra berperingkat 63 dunia ini membuktikan peringkat yang terpaut jauh dari Jonathan Christie tidak membuatnya mudah ditaklukkan. Ia memberikan perlawanan yang kerap membuat Jojo sapaan Jonathan kewalahan.

Kalah di set pertama dengan angka yang tidak terlalu jauh, Chico bangkit di set kedua dengan kemenangan 23-25. Faktor pengalaman pada akhirnya berbicara lain. Pada set ketiga Jonathan Christie tak terbendung dan menutup game dengan skor yang jauh 21-10.

Simulasi ini menjadi bagian penting yang dilakukan oleh PBSI dalam menatap Olimpiade Tokyo. Hasil dari Simulasi menjadi evaluasi bagi para 7 wakil Indonesia yang akan berlaga pada ajang olah raga tertinggi dunia tersebut.