Siang Ini Kusumawardana/Rambitan Hadapi Penakluk 'The Daddies' Di Indonesia Open 2021

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan  di Indonesia Open 2021
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di Indonesia Open 2021

Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan menghadapi lawan tangguh asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada babak 16 besar Indonesia Open 2021, sore ini, Kamis (25/11/2021).


Jika mengacu pada beberapa fakta yang ada, Kusumawardana/Rambitan bisa dipastikan harus berjuang keras mengalahkan wakil Jepang tersebut. Dari sisi peringkat, mereka saat ini menempati peringkat 34 BWF, terpaut jauh dari ganda Jepang yang berada di peringkat 7 BWF.

Selain itu, penampilan Hoki/Yugo belakangan ini juga patut membuat Kusumawardana/Rambitan harus lebih waspada. Hoki/Yugo belakangan ini kerap menjadi penakluk ganda Indonesia. Mercus/Kevin merupakan korban mereka di final Indonesia Master 2021. Terbaru, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga mereka singkirkan pada babak pertama Indonesia Open 2021.

Meski dihadapkan dengan ganda tangguh, bukan berarti Kusumawardana/Rambitan sepenuhnya berada dibawah. Keberhasilan mereka untuk menumbangkan wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy pada babak 32 besar, membuktikan penampilan mereka juga patut diacungi jempol. Pada pertandingan itu mereka berhasil 'come back' setelah kalah set pertama dan meraih dua set lanjutan untuk memastikan diri lolos ke babak 16 besar. 

Hoki/Kobayashi sejatinya bukan unggulan di rangkaian Indonesia Badminton Festival 2021. Tapi, mereka berstatus juara Indonesia Masters 2021. Lebih menyeramkan lagi, keduanya bisa disebut penakluk ganda putra Indonesia.

Hoki/Kobayashi telah membendung banyak ganda putra Tanah Air. Bahkan pasangan peringkat satu-dua dunia, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jadi korban.