Serap Aspirasi Lewat Safari Ramadhan, PSP Foundation: Ponpes Butuh Perhatian Serius Pemerintah 

Safari Ramadhan PSP Foundation/RMOLSumut
Safari Ramadhan PSP Foundation/RMOLSumut

Rumah Aspirasi Prananda Surya Paloh (PSP) Foundation serap aspirasi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Mafaza di Desa Baru, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang untuk memenuhi kebutuhan pendirian bangunan, Rabu (20/4/2022).


Selain Ponpes Mafaza, PSP Foundation juga mengunjungi Ponpes Mazillah di Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Ponpes Tahfidz Al-Faiz di Pasar 4 Tembung, Ponpes Darul Aman di Kecamatan Hamparan Perak.

Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian Prananda kepada warga desa, agar anak yatim piatu yang kekurangan ekonomi dapat menempuh agama yang layak dan mampu mewujudkan cita-cita.

Dalam kegiatan safari Ramadhan ini Tim PSP Foundation juga memberikan bantuan sembako untuk memenuhi kebutuhan pengurus pesantren.

Berbagai keluhan yang diterima oleh pengurus PSP Foundation akan menjadi bahan Prananda menyalurkan bantuan. Sehingga bantuan yang disalurkan nantinya menjadi tepat sasaran.

Pengurus Ponpes Darul Mafaza, Fahmi Arif mengucapkan terima kasih, karena mendapat kepedulian dari DPR RI. Ia mengatakan, dengan bantuan ini, masyarakat setempat turut berbanga, karena Ponpes bisa didirikan.

“Semoga ini menjadi amal jariah, khususnya bagi teman-teman dari tim PSP Foundation,” kata Fahmi.

Dia menambahkan, dengan adanya bantuan dari PSP ini, dapat menyelamatkan anak-anak yatim piatu yang terlantar. Karena selama ini sangat banyak yang ingin masuk Ponpes, namun terkendala dengan biaya.

 “Saya berharap cita-cita para santri dapat terwujud,” ungkapnya.

Tim PSP Foundation, Ok Fachru mengatakan, pihaknya melihat pertumbuhan Ponpes di Sumut sangat pesat, khusunya di Kabupaten Deli Serdang. Menurutnya, hal ini tidak boleh dibiarkan tumbuh sendiri.

“Kami dari PSP Foundation berharap dan mengajak masyarakat pemerintah daerah, maupun pemerintah pusat untuk bahu membahu memberikan perhatian,” pungkasnya.