Sejumlah Kendaraan Tertimpa Material Longsor di Sibolangit

Kendaraan terjebak longsor di Sibolangit/ist
Kendaraan terjebak longsor di Sibolangit/ist

Sejumlah kendaraan roda 4 terjebak dan tertimpa material longsor yang terjadi di Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (23/10/2021) malam. 


Berdasarkan berbagai video dari lokasi longsor, aparat gabungan dari Polri, TNI, pihak BPBD hingga masyarakat sudah turun ke lokasi untuk menyingkirkan material longsor yang menimpa kendaraan-kendaraan tersebut. Sejauh ini, belum diperoleh keterangan resmi jumlah kendaraan yang terjebak dan tertimpa material longsor.

Namun pihak Humas Polda Sumatera Utara dalam keterangan tertulis pada akun instagramnya meminta agar masyarakat yang hendak melalui jalur Medan-Berastagi agar mengurungkan perjalanan. Hal ini karena jalur tertutup material longsor yang hingga saat ini masih belum dapat dibersihkan.

"Selamat malam Mitra Humas update dari personil yg saat ini berada di lapangan bahwa Terjadi Longsor di tikungan PDAM tirtanadi - Rm cindelaras, dimohon masyarakat agar semntara tdk menuju arah berastagai atau sebaliknya menuju medan," demikian disampaikan oleh pihak Humas Polda Sumut pada akun instagram resmi mereka sesaat lalu. Saat ini Tim Gabungan TNI, Polri, BPBD dan masyarakat sedang berupaya membersihkan longsor yg diperkirakan ada kendaraan yg terjebak longsor. Silahkan memutar balik kendaraan anda untuk menghindari kemacetan panjang," demikian dijelaskan.

Titik longsor tersebut terjadi pada Jalan Letjen Jamin Ginting km 38 tepatnya pada tikungan PDAM Tirtanadi, Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang. Alat berat saat ini sudah dalam perjalanan menuju ke lokasi untuk menyingkirkan material longsor.