PSMS Medan Surati PT LIB, Mohon Diakomodir Jadi Tuan Rumah Liga 2 Indonesia

Mulyadi Simatupang mengikuti rapat virtual dengan PSSI/Ist
Mulyadi Simatupang mengikuti rapat virtual dengan PSSI/Ist

Kepastian bergulirnya Liga 2 Indonesia musim 2021 membuat PSMS Medan terus membenahi berbagai hal.


Salah satu yakni permohonan agar dapat diakomodir menjadi tuan rumah pada gelaran liga tersebut.

Permohonan ini disampaikan oleh PSMS Medan dengan menyurati PT LIB. Hal itu merujuk dari Liga 2 musim lalu, di mana PSMS Medan dipercaya sebagai tuan rumah yang memakai format home turnamet itu. 

"Pertama kita pernah ditunjuk sebagai tuan rumah tapi gagal. Nah kita tahun ini mengajukan kembali, alasan yakni kita jika berstatus sebagai tuan rumah maka daya juang kita sebagai warga Sumatera Utara akan semakin tinggi. Secara geografis kita diuntungkan juga dan lebih menguasai lapangan," terang manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang didampingi Sekum Julius Raja, usai mengikuti rapat virtual bersama PSSI di Sekretariat Kebun Bunga, Kamis (3/6/2021) malam. 

Masih menurut Mulyadi, sebagai tuan rumah Stadion Teladan juga masih standar, serta daerah juga memiliki sejumlah hotel layak untuk penginapan peserta lainnya. 

Disinggung zona penyebaran Covid 19, Sumut yang masih dalam katagori oranye,  Mulyadi mengaku optimis . 

" Di sini melihat upaya pemerintah Sumut melalui bapak glGubernur, sudah bekerja keras dengan membentuk Satgas Covid. Kita yakin dalam sebulan ke depan ini akan turun lewat upaya-upaya pemerintah daerah di bawah arahan Bapak Edy Rahmayadi yang sudah kerja keras siang malam mengurusi Covid bersama Dinas Kesehatan Kota dan Provinsi. Mudah-mudahan bisa jadi zona hijau," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Sekum Julius Raja menambahkan, jika pihaknya optimis Medan bisa dihunjuk sebagai tuan rumah.

"Yang lalu sudah ada tim verifikasi yang datang dari Jakarta. terutama dalam hal venue, penjemputan dua bus, lapangan bisa malam dan sore dan stadion alternatif Lubuk Pakam. Tinggal LIB bisa merumuskan dari hasil meeting tadi," ujarnya pria yang akrab disapa King itu.  

Selain itu juga bilang King, ada wacana dari beberapa klub peserta Liga 2, jika tuan rumah tidak bermain dalam grup tersebut.

"Ini kan tidak relevan, masak kita tuan rumah tapi kita mainnya di luar sana. Itu namanya bukan tuan rumah," sebutnya.

Di akhir pihaknya meminta agar PT LIB dengan segera mengirimkan surat izin kepolisian agae menjadi dasar dalam mendatangkan sponsor.