PDI Perjuangan Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Belawan

Aswan Jaya saat di lokasi kebakaran, Belawan/Ist
Aswan Jaya saat di lokasi kebakaran, Belawan/Ist

PDI perjuangan Sumatera Utara memberikan bantuan kepada para korban kebakaran yang terjadi di Belawan pada Kamis (4/8/2022) dini hari. 


Bantuan berupa makanan instan dan perlengkapan tidur diserahkan langsung kepada keluarga korban bencana oleh Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Aswan Jaya.

"Kami menyampaikan duka yang mendalam terhadap bencana kebakaran ini, apalagi sampai menelan korban jiwa, tentu bencana ini menjadi pukulan berat buat keluarga yang ditinggal," ujar Aswan Jaya dihadapan para keluarga korban yang didampingi pengurus PDI Perjuangan Ranting Belawan 2 Nila dan Staf Rudi Hermanto Abdul Gofur Marbun.

Aswan Jaya berharapseluruh keluarga korban yang masih kerabat dekatnya menyatakan agar seluruh keluarga tabah dan sabar atas musibah tersebut.

"Kebetulan 4 orang korban dan 2 luka bakar serius  masih keluarga dekat saya, maka saya dan jajaran partai akan berupaya untuk terus meringankan beban keluarga yang ditinggalkan terutama yang masih dirawat di Rumah Sakit," lanjut Aswan.

Aswan juga menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan merupakan sumbangan dan kontribusi Rudi Hermanto anggota DPRD Sumut Fraksi PDI Perjuangan yang terpilih dari Dapil Medan A.

Sebagaimana diketahui bahwa pada Kamis pagi tadi telah terjadi musibah kebakaran rumah di Jalan Cilacap Barat Lingkungan 08 Kelurahan Belawan 2, diperkirakan mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Menelan korban Jiwa 4 orang meninggal dunia dan Korban luka 2 orang luka bakar serius. Nama korban meninggal Hamida 75 tahun,  Yafizam 50 tahun, Winda 46 tahun, M. Ilham 15 tahun. Korban luka bakar serius Lisa  51 tahun dan Mutiara 20 tahun.Total ada 16 KK yang rumahnya ikut hangus terbakar.