Obesitas Jadi Ancaman Pasca Pandemi Covid-19

Esti Meriska/Ist
Esti Meriska/Ist

Obesitas menjadi salah satu persoalan yang banyak dikeluhkan pasca pandemi covid-19.


Kurangnya pergerakan akibat berbagai pembatasan kegiatan luar ruangan dan semakin mudahnya mendapatkan berbagai bahan kebutuhan lewat gaya hidup digital menjadi salah satu pemicu kenaikan berat badan.

Ironisnya pasca pandemi tersebut, hanya sedikit orang yang berhasil menurunkan kembali berat badannya.

“Dari 10 orang hanya 3 yang berhasil menurunkan berat badannya pasca pandemi, jadi sangat sedikit jumlahnya,” kata Head of Marketing Klinik LightHOUSE, Esti Meriska pada Awarding Light Weight Challenge 2023 di Medan, Sabtu (21/1/2023).

Esti menjelaskan, kegagalan dalam menurunkan berat badan disebabkan beberapa faktor. Tiga faktor yang terutama yakni menyangkut komitmen dan konsistensi dari sosok yang ingin menurunkan berat badan yang sangat rendah. Kemudian, sulitnya mengontrol diri terhadap upaya untuk memanjakan diri lewat berbagai layanan yang ada termasuk makan sebagai sebuah bagian dari bentuk penghargaan terhadap kinerja diri sendiri.

“Hingga sulitnya upaya penurunan badan itu dijalankan,” ujarnya.

Esti menambahkan, ancaman obesitas inilah yang membuat LightHOUSE selaku klinik pionir dalam layanan kontrol berat badan dan kontur tubuh melakukan berbagai upaya untuk memacu gaya hidup sehat.

“LightHOUSE challenge itu kami lakukan sebagai bagian dari keinginan kami untuk memacu gaya hidup sehat,” ujarnya.

Pada sisi lain, LightHOUSE juga menyediakan berbagai layanan konsultasi dan perawatan bagi setiap orang yang ingin mendapatkan berat badan ideal. Seluruh aktivitas ini dilayani oleh orang-orang yang expert seperti dokter dan ahli gizi termasuk para psikolog sehingga seluruh persoalan yang dialami oleh seseorang dapat diberi solusi.