Imlek 2023, Puan Maharani: Jaga Semangat Persaudaraan

Puan Maharani/Net
Puan Maharani/Net

Tahun Baru Imlek 2023 perlu menjadi momentum saling menjaga persaudaraan antar umat beragama di Indonesia.


Hal tersebut ditekankan Ketua DPR RI Puan Maharani saat menyampaikan ucapan selamat Tahun baru Imlek untuk masyarakat Tionghoa.

“Selamat Tahun Baru Imlek 2023 kepada saudara-saudara kami yang merayakannya. Semoga Tahun Baru Imlek membawa kedamaian serta kemakmuran bagi kita semua. Gong Xi Fa Cai,” kata Puan, dalam keterangannya, Sabtu (21/1).

Mantan Menko PMK ini juga mengingatkan masyarakat Indonesia untuk terus menjunjung toleransi antarumat beragama, suku, dan budaya. Menurut Puan, perbedaan yang ada harus senantiasa disikapi dengan rasa saling menghormati dan menghargai.

“Mari menyambut Imlek dengan semangat persaudaraan. Kita jaga harmoni dengan saling membantu satu sama lain dan terus bergotong royong untuk Indonesia jaya,” tuturnya.

Khusus kepada umat Khonghucu, Puan berharap perayaan Imlek 2023 dapat membawa keberkahan. Apalagi, kondisi Covid-19 sudah lebih baik pada Hari Raya Imlek tahun ini.

“Selamat merayakan Imlek dengan penuh sukacita untuk umat Khonghucu. Semoga saudara sekalian dapat  merayakan hari  Raya Imlek dengan aman dan lancar,” kata Puan.