Nawal Lubis Hadiri Silaturahmi IKA FE UISU, Ajak Alumni  Peduli Stunting dan Narkoba

Nawal Lubis hadiri silaturahmi IKA FE UISU/Ist
Nawal Lubis hadiri silaturahmi IKA FE UISU/Ist

  Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis mengajak para alumni Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Islam Sumatera Utara (UISU)  bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, dalam membangun daerah.


Antara lain dengan berkontribusi dalam mengatasi berbagai persoalan di tengah masyarakat, seperti stunting dan Narkoba.

Persoalan stunting dan Narkoba, menurut Nawal, membutuhkan keterlibatan semua pihak, dalam penanggulangannya, termasuk para alumni FE UISU. Dengan begitu, keberadaan IKA FE UISU semakin terasa manfaatnya di tengah masyarakat.   

Hal tersebut disampaikan Nawal Lubis yang juga Ketua Dewan Penasihat Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi (IKA FE) UISU saat menghadiri acara silaturahmi dan ramah tamah dengan Pengurus  IKA FE UISU terpilih untuk periode 2022 - 2026.

Pertemuan yang mengusung tema ‘Merajut Ukhuwah Mempererat Silaturahmi’ dilaksanakan  di Taman Wisata Danau Siombak, Jalan Pasar Nippon Paya Pasir Marelan, Kamis (9/6). Dalam acara ramah-tamah ini Nawal juga mengucapkan rasa senang dan bahagia bisa bersama para alumni IKA FE UISU.

"Hari ini saya senang bisa bersama rekan-rekan dan adik-adik alumni UISU untuk saling kenal dan mempererat tali silaturahmi," ujar Nawal Lubis.

Menurut Nawal, peran alumni  sangat dibutuhkan untuk kemajuan perguruan tinggi, dengan masukan yang diberikan para alumni. Sebagai alumni Stambuk 1980,  Nawal Lubis berharap para alumni bisa  bersinergi untuk memajukan almamater karena banyak lulusan UISU  berkiprah di berbagai bidang dan daerah.

"Alumni yang sukses tidak bisa dipisahkan dari perguruan tinggi tempatnya menimba ilmu. Besar atau kecil sumbangsih perguruan tinggi telah menjadi bagian dari suksesnya seorang alumni," katanya.

Selain itu, Nawal juga berharap dibawah kepemimpinan Ketua Umum Mujianto Wiji, mampu membawa perubahan dan berkah bagi almamater, tidak saja IKA FE tetapi fakultas lainnya.

Pada kesempatan tersebut Nawal Lubis juga  menerima pakaian dan sepatu almamater IKA FE UISU yang diserahkan  oleh Pengurus IKA FE UISU.

Ketua Umum IKA FE UISU Mujianto Wiji mengatakan, IKA FE dilatarbelakangi kepedulian kepada sesama alumni dengan menyinergikan seluruh potensi yang akan kembali ke alumni. Selain itu sebagai bentuk kepedulian  kepada almamater.

"Selama ini setelah tamat kita pergi, tapi sekarang ayoklah, apasih yang bisa kita buat, kita tidak boleh melupakan bahwa kita seperti ini karena almamater kita," sebutnya.

Ke depan Mujianto berharap, IKA FE UISU bisa menjadi organisasi yang mampu menciptakan sistem kegiatan ekonomi dengan  memanfaatkan alumni sebagai produsen, seller dan alumni sebagai user.  "Intinya IKA FE kedepan sebagai organisasi  yang menciptakan sistem-sistem ekonomi dengan market para alumni dengan membentuk sebuah corporate berlabel IKA FE UISU untuk memajukan kejayaan UISU ke depan," katanya.

Dekan Fakultas Ekonomi UISU Safrida mengatakan untuk membesarkan IKA FE UISU, diperlukan sinergitas antara almamater dan para alumni. Semua alumni harus dirangkul untuk bersama-sama membesarkan almamater

Ramah tamah ini turut dihadiri Ketua Harian IKA FE UISU Nusantara Tarigan Silangit, Bendahara Taufiq Sitorus, Sekretaris Rusli Efendi Damanik, dekan serta para dosen UISU.