Malaysia Open 2022, Ginting dan Vito Diadang Raksasa Bulutangkis Siang Ini

Anthony Sinisuka Ginting/Net
Anthony Sinisuka Ginting/Net

Langkah Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito di Malaysia Open 2022 akan diwarnai pertandingan berat.


Keduanya akan menghadapi ‘raksasa’ bulutangkis tunggal putra untuk memperebutkan tiket semifinal turnamen bertitel BWF Super 750 tersebut.

Pada babak perempat final hari ini, Ginting yang ditempatkan pada unggulan 6 akan menghadapi Viktor Axelsen. Dalam beberapa turnamen terakhir, Ginting selalu kalah dari pemain jangkung asal Denmark tersebut. Meski diprediksi akan sulit, namun peluang untuk menang tentu tetap ada. Apalagi, Ginting dipastikan termotivasi untuk membalaskan kekalahannya di Indonesia Open 2022 lalu.

Partai berat juga akan dilakoni oleh Vito yang akan berhadapan dengan Kento Momota. Meski dalam setahun terakhir Momota tidak menorehkan prestasi yang baik, akan tetapi kemampuannya tetap harus diperhitungkan. Dalam catatan, keduanya baru bertemu 2 kali dan keduanya dimenangkan oleh Kento Momota. Namun sebagai catatan, pertemuan pertama terjadi pada 2011 lalu saat keduanya masih berstatus junior. Sedangkan pertemuan terakhir yakni di Prancis Open 2021 dimana saat itu Vito kalah 19-21 dan 11-21.

Pertandingan Malaysia Open dihelat di Axiata Stadium. Hari ini pertandingan akan dimulai pukul 13.00 WIB.

Selain Anthony dan Vito, tunggal putra Indonesia lainnya Jonatan Christie juga masih bertahan dan akan berhadapan dengan wakil India Prannoy HS.