Lolos ke Semifinal, Jonatan Christie Ditunggu Axelsen

Jonatan Christie lolos ke semi final Malaysia Open 2022/Net
Jonatan Christie lolos ke semi final Malaysia Open 2022/Net

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie lolos ke babak semi final Malaysia Open 2022 usai mengalahkan wakil India Prannoy HS.


Pada pertandingan yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (1/7/2022), pemain yang akrab disapa Jojo ini menang dua set langsung 21-18 dan 21-16.

Sejak awal pertandingan, dominasi Jojo terlihat atas Prannoy. Pemain India berperingkat BWF 21 tersebut harus jatuh bangun menghadapi serangan yang dilancarkan oleh Jojo yang pada turnamen ini menempati unggulan 7.

Sempat menyamakan kedudukan 15-15, namun Prannoy harus merelakan set pertama menjadi milik Jojo yang menang dengan skor 21-18.

Pada set kedua, Jojo tidak menurunkan tempo serangan. Ia lebih aktif dalam melakukan kombinasi serangan dan bola-bola pendek yang membuat Prannoy tidak mampu berkembang. Setelah kedudukan 4-4, Jojo melesat tanpa mampu dikejar lawan. Set kedua ditutupnya dengan kemenangan 21-16.

Di babak semi final, Jojo sudah ditunggu oleh pemain asal Denmark Viktor Axelsen yang sebelumnya mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting.