Lantik Sekda Sumut, Edy Rahmayadi: Gubernur dan Wagub Tidak Campuri ASN, Anda Bawa ASN Pada Jobnya!

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Arif Sudarto Trinugroho/Ist
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Arif Sudarto Trinugroho/Ist

Pelantikan Arif Sudarto Trinugroho menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Sumatera Utara berlangsung khidmat di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Jalan Sudirman Medan, Jumat (19/8/2022).


Usai memimpin pengambilan sumpah jabatan, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menyampaikan beberapa pesan kepada Arif dalam amanatnya.

“Sebagai Sekda, anda mengkoordinir semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Tidak boleh lepas dari yang namanya RPJMD yang memuat visi dan misi Pemprov Sumut. Anda menjelaskan sesuai aturan dan uu kepada semua OPD,” katanya dalam amanatnya.

Selain itu kata Edy, dalam bertugas ia berharap Sekda yang baru memahami dan mampu memilah tugas antara pribadi, kelompok dan organisasi.

“Tidak ada tugas organisasi provinsi yang bawa kepentingan pribadi. Yang ada sesuai job masing-masing,” ungkapnya.

Dalam melaksanakan tugas tersebut, Edy Rahmayadi mengharuskan aga Sekda tetap memperhatikan hal penting seperti menjaga loyalitas, bekerja jujur, tulus dan ikhlas.

“Lantas kemana gubernur dan wakil gubernur?. Kami pejabat politik, makanya kami tidak pernah mencampuri urusan ASN. Saya hanya mencampuri pencapaian visi dan misi Pemprov Sumut,” pungkasnya.