Kusuma/Pratiwi Hadapi Ganda Tangguh Jepang Di Indonesia Master 2021

Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma dan Amalia Cahaya Pratiwi /Net
Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma dan Amalia Cahaya Pratiwi /Net

Perjalanan ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/ Amalia Cahaya Pratiwi akan semakin berat di Indonesia Open 2021.


Hari ini mereka akan menghadapi ganda tangguh asal Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida yang merupakan unggulan 4 pada turnamen bertitel BWF Super 1000.

Dari sisi peringkat, Matsuyama/Shida layak menjadi pihak yang diunggulkan. Mereka menempati peringkat 9 BWF jauh diatas ganda Indonesia yang kini menempati peringkat diluar 158 BWF. 

Matsuyama/Shida juga merupakan ganda yang pada pekan lalu menggenggam titel juara Indonesia Master 2021 yang juga digelar di Bali.

Selain itu, Matsuyama/Shida juga dipastikan memiliki kebugaran yang lebih. Sebab mereka lolos ke babak perempat final tanpa bertanding dimana lawan mereka Puttita Supajirakul/ Sapsire Taerattanachai dari Thailand mundur.

Berbeda dengan Kusuma/Pratiwi yang lolos ke babak ini usai menjalani partai berat melawan unggulan 8 asal Malaysia Tan Pearly/Thinaah Muralitharan lewat pertandingan tiga set 14-21, 22-20 dan 21-17.

Jika mampu memenangkan pertandingan ini, maka Kusuma/Pratiwi juga berpotensi menghadapi unggulan pertama asal Korea Selatan Kim Soyeong/Kong Heeyong yang menjalani partai perang saudara dengan Baek Ha Na/Lee Yu Rim.