Kemenangan Praveen/Melati Terhenti Di Grup C Bulutangkis Olimpiade Tokyo

Praveen Jordan dan Melati Daeva Octavianti/Net
Praveen Jordan dan Melati Daeva Octavianti/Net

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal melanjutkan trend menang pada fase grup C Olimpiade Tokyo 2020.


Adalah wakil tuan rumah Yuta Watanabe/Arisa Higashino yang menghentikan kemenangan pasangan berjuluk 'The Honey Couple' tersebut.

Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (26/7/2021) pagi WIB, Praveen/Melati kalah dua gim langsung dengan skor 13-21, 10-21 dari Yuta/Arisa.

Kekalahan ini tidak terlepas dari permainan buruk Praveen/Melati mulai game pertama. Mereka bahkan sempat tertinggal 0-8 pada di awal game pertama. Meski berusaha mengejar ketertinggalan, namun mereka harus mengakui kekalahan 13-21.

Di game kedua, permainan Praveen/Melati tidak berubah. Permainan mereka tidak berkembang dan terus berada dibawah tekanan wakil Jepang. Banyaknya kesalahan sendiri yang dibuat oleh Praveen/Melati membuat mereka akhirnya kalah 10-21 di gim kedua.

Dengan hasil ini, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti finis sebagai runner-up Grup C Olimpiade Tokyo 2020 dengan dua kemenangan dari tiga pertandingan. Sementara Yuta/Arisa jadi juara grup setelah menyapu bersih tiga kemenangan di tiga laga.