Keluarga Besar BPKAD Provsu Serahkan Batuan kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa 

Foto/Ist
Foto/Ist

Bakti Sosial (Baksos) Keluarga Besar BPKAD Provinsi Sumatera Utara sekaligus menyemarakkan syiar Islam pada Ramadhan 1442 H/2021 M, ditandai penyerahan bantuan kepada para anak Yatim Piatu dan kaum Dhuafa yang dilaksanakan belum lama ini di dua tempat terpisah. 


Baksos ini juga kata Kepala BPKAD Provsu, Ismael P. Sinaga sebagai menyahuti seruan Pemprovsu melalui Gubsu Edy Rahmayadi agar jajaran pemerintah provinsi di antaranya BPKAD Provsu senantiasa ikut membantu warga kurang mampu dan pakir miskin serta anak yatim piatu.

Bantuan bahan pokok disalurkan berupa kebutuhan sehari-hari antara lain beras, minyak goreng, gula, mie instan dan telur serta sejumlah uang tersebut diserahkan Tim BPKAD Provsu, masing masing kepada anak yatim piatu di Yayasan Amal Sosial Panti Asuhan Al Jamiyatul Washliyah Medan dan bantuan untuk kaum dhuafa di Masjid Umar Bin Abdul Aziz Tembung - MUBAZZ.

Adapun Bantuan  tersebut berupa Beras 800 kg, Minyak goreng 240 liter, Telur 1.900 butir, Mie instant 46 kotak dan Gula 250 kg.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Provinsi Sumatera Utara, Ismael P. Sinaga, yang memimpin langsung penyerahan itu didampingi Sekretaris, dan para Kabid serta seluruh staf BPKAD menyebutkan bakti sosial  ini dilaksanakan secara spontan dan merupakan bagian dari kepedulian seluruh staf dan pegawai yang merasa terpanggil untuk berbagi membantu kelompok masyarakat yang belum beruntung selama Ramadhan 1442 Hijriah. 

“Penyerahan bantuan saat Ramadhan ini juga selain meningkatkan ukhuwah Islamiyah tak terlepas juga dari mengambil momentum pada bulan penuh rahmat ini sebagai bagian dari upaya untuk peningkatan rasa taqwa dan iman kita sekaligus mendekatkan diri kepada Allah SWT," ujar Ismael P Sinaga.

Pimpinan Yayasan Amal Sosial Panti Asuhan Al Jamiyatul Washliyah, ketika acara penyerahan sekaligus menerima bantuan bakti sosial Keluarga Besar BPKAD Provsu menyampaikan ucapan terimakasih dan Insya Allah bantuan ini akan membahagiakan beban anak anak yatim di sini.

“Bantuan ini memang sangat dibutuhkan anak anak, apalagi dalam masa pandemi sehingga dapat meringankan beban anak anak yatim di sini selama Ramadhan”, ujarnya sembari mendoakan semoga dengan penyerahan bantun ini segenap pimpinan dan staf serta pegawai tergabung dalam Keluarga Besar BPKAD Provsu mendapatkan balasan berupa pahala berlipat dari Allah SWT. Ramadhan 1442 H, Keluarga Besar Provsu Serahkan Batuan Kebutuhan Pokok kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa.