Jika Pemilu Digelar Hari Ini, Airlangga Hartarto Jadi Presiden 

Airlangga Hartarto/Ist
Airlangga Hartarto/Ist

Riset terbaru mengenai sosok potensial untuk menjadi Presiden RI dan Wakil Presiden kembali dirilis oleh Citra Network Nasional.


Berdasarkan riset mereka, sosok Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto akan menjadi Presiden RI jika pemilihan presiden digelar hari ini.

Direktur Eksekutif Citra Network Nasional, Dwi Harini Soejono menyampaikan, dari hasil temuan penelitian dengan pertanyaan "Siapakah tokoh yang anda pilih jika pemilu presiden dilaksanakan hari ini?", maka Airlangga Hartarto paling banyak dipilih dengan persentase mencapai 21,8 persen responden.

“Sedangkan di peringkat kedua ada Prabowo Subianto yang dipilih oleh 15,3 persen responden, dan ketiga ada Ganjar Pranowo yang dipilih 8,1persen responden,” ucap Dwi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/2).

Nama Anies Baswedan menduduki peringkat keempat dengan persentase 7,5 persen. Menyusul Gatot Nurmantyo dengan 6,9 persen responden. Selanjutnya ada Puan Maharani yang dipilih oleh 6,1 persen responden, dan Muhaimin Iskandar 2,8 persen responden.

“Agus Harimurti Yudhoyono dipilih 2,7 persen responden. Selanjutnya ada nama Erick Thohir 2,1 persen, Sandiaga Uno 1,8 persen, dan terakhir yang tidak memilih 24,9 persen responden,” tandasnya.

Riset dilakukan pada 22 Januari sampai dengan 6 Februari 2022 terhadap 2140 responden. Riset ini memiliki confidence level 95 persen dan confidence interval 2,12 persen.