Infrastruktur Jadi Permohonan Utama Para Bupati Di Kepulauan Nias Kepada Gubernur Edy Rahmayadi

Gubernur Edy Rahmayadi bersama para bupati di Kepulauan Nias/Ist
Gubernur Edy Rahmayadi bersama para bupati di Kepulauan Nias/Ist

Kondisi infrastruktur di Kabupaten Nias Utara menjadi salah satu persoalan yang sangat penting untuk dicari solusi.


Demikian disampaikan Bupati Nias Utara Amazaro Waruwu kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

"Jika bisa, diharapkan agar dialokasikan segera anggaran pemeliharaan jalan. Kami berterima kasih kepada Bapak Gubernur yang sudah datang kemari, dan mau melihat kondisi daerah ini," katanya, di Aula Kantor Bupati Nias Utara, di Kecamatan Lotu, Rabu (30/6).," sebut Amazaro.

Hal yang sama disampaikan Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu. Sebagai daerah yang terbelakang dibandingkan empat kabupaten/kota se-Kepulauan Nias, dirinya mengaku sedih melihat pembangunan yang ada. Karena itu, ia sempat meneteskan air mata, karena menurutnya seorang Gubernur mau melihat langsung jembatan yang rusak dan berkomitmen memperbaikinya.

"Sepanjang jalan tadi dari Gunungsitoli kemari, saya terharu karena saat di jembatan, Gubernur langsung mengatakan akan membangun (memperbaiki) jembatan yang ada. Beliau langsung memerintahkan pejabatnya, agar tahun depan (2022) bisa diwujudkan," kata Khenoki.

Dengan kehadiran dan komitmen itu, Khenoki pun menyampaikan hal yang sama untuk melakukan yang terbaik sesuai arahan Gubernur, saat menyambut kedatangan Edy Rahmayadi di Aula Kantor Bupati Nias Barat, di Lahomi.