India Open 2022 Berpeluang Jadi Gelar Perdana Hendra/Ahsan Tahun Ini

Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan/Net
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan/Net

Langkah pebulutangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ke partai Final India Open 2022 berpeluang menghadirkan gelar perdana mereka tahun ini.


Menghadapi wakil tuan rumah Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, pada partai puncak India Open 2022 yang digelar hari ini, Minggu (16/1/2022), The Daddies mempunyai modal besar yakni rekor pertemua 3-1 atas lawan.

Tidak hanya rekor head to head, penampilan The Daddies pada turnamen bertitel BWF Super 500 ini juga terbilang sangat sempurna. Dari seluruh partai yang mereka jalani, semua dimenangkan lewat pertandingan dua set dan tidak lebih dari 30 menit. 

Rankireddy/Shetty juga sebenarnya membukukan kemenangan yang sama dalam setiap pertandingan mereka pada turnamen ini. Bedanya, Rankireddy/Shetty kerap bermain lebih dari 30 menit untuk menuntaskan pertandingan mereka.

Hendra sendiri menyampaikan bahwa mereka sangat percaya diri untuk tampil di partai final. Menghadapi lawan yang akan bermain dengan dukungan penuh dari penonton menurutnya sudah menjadi hal yang biasa mereka lakoni.  Dengan demikian persiapan panjang dan kekuatan mental bisa menjadi kunci kemenangan dalam pertandingan nanti.

"Kami berharap semoga tahun ini bisa lebih baik dari tahun kemarin. Di India ini, mungkin lebih ke persiapannya yang lumayan lama. Kami ada dua minggu latihan jadi kondisi sudah bagus," kata Hendra kepada wartawan, Minggu (16/1/2022).