Hanya Ditegur, Prabowo Tak Beri Sanksi Ke Fadli Zon

Fadli Zon/Net
Fadli Zon/Net

Kritikan yang disampaikan oleh Fadli Zon kepada Presiden Joko Widodo membuatnya ditegur oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.


Pun demikian, teguran tersebut dipastikan tanpa adanya sanksi.

"Tidak (ada sanksi), itu teguran biasa," ujar Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Habiburokhman dilansir  Kantor Berita Politik RMOL, Senin (15/11).

Dikatakan Habiburokhman, teguran Prabowo kepada kader merupakan satu hal yang wajar. Hal ini untuk memastikan tidak ada pernyataan yang berujung kegaduhan.

"Saya sendiri sebagai jurubicara partai sering kena teguran, begitu juga rekan-rekan anggota DPR lainnya," tandas jurubicara Partai Gerindra ini.

Fadli Zon yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra mendapatkan teguran dari Prabowo atas cuitan di Twitter yang berisi sindiran kepada Presiden Jokowi soal peresmian Sirkuit Mandalika dan banjir di Sintang, Kalimantan Barat.

Di tengah euforia peresmian sirkuit bertaraf internasional di Mandalika, kata Fadli Zon, wilayah lain di Indonesia masih banyak mengalami banjir. Salah satu yang disebut adalah Sintang, Kalimantan Barat yang terendam banjir selama berhari-hari.

"Luar biasa Pak. Selamat peresmian Sirkuit Mandalika. Tinggal kapan ke Sintang, sudah 3 minggu banjir belum surut," sindir Fadli Zon dikutip di akun Twitternya, Sabtu (13/11).