Gagal Tundukkan Indonesia, Thailand Rawan Gagal Lolos Kualifikasi Piala Dunia

Klasemen sementara Grup G/Net
Klasemen sementara Grup G/Net

Tim Nasional Thailand berada dalam posisi rawan tidak lolos kualifikasi Piala Dunia setelah gagal memetik poin penuh dari Timnas Indonesia.


Dalam pertandingan sisa kualifikasi yang digelar di Stadion Al Maktoum Dubai, Uni Emirat Arab, pada Kamis (3/6) WIB, tim asuhan tim asuhan Akira Nishino tersebut dipaksa berbagi poin 1 dengan Evan Dimas dkk.

Peluang untuk meraih angka penuh sekaligus memperbaiki peringkat di Grup G sebenarnya sangat terbuka dimana Thailand sempat memimpin gol. Pada lima menit pertama mereka sudah unggul 1-0 lewat Gol Narubadin Weerawatnodom. Namun kedudukan menjadi imbang lewat gol balasan  I Kadek Agung Widnyana jelang turun minum.

Thailand kembali unggul 2-1 lewat gol indah Adisak Kraison pada awal babak kedua namun kembali dibalas oleh Indonesia lewat gol Evan Dimas pada menit 60. Dan hasil 2-2 ini tidak berubah hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Thailand tidak bergerak dari posisi 3 di klasemen sementara grup G. Mereka masih akan melakoni pertandingan melawan UEA pada Senin (7/6) dan Malaysia pada Selasa (15/6) pekan depan. 

Perubahan posisi terjadi pada UEA yang memenangkan pertandingan 4-0 atas Malaysia. Dengan hasil itu mereka menempati posisi 2 klasemen terpaut dua angka dibawah perolehan poin Vietnam di posisi pertama grup.

Dengan delapan pemenang grup dan empat runner-up terbaik maju ke babak berikutnya, pasukan Thailand memiliki peluang tipis untuk mencapai babak kualifikasi ketiga dan terakhir Asia.