Fraksi PKS Dorong Pemerintah Lakukan Langkah Strategis Penanganan Covid-19 Di Sumut

Ketua Fraksi PKS DPRD Sumut, H. Jumadi/RMOLSumut
Ketua Fraksi PKS DPRD Sumut, H. Jumadi/RMOLSumut

Lonjakan kasus covid-19 memicu keprihatinan dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Sumatera Utara.


Mereka mendorong agar Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) melakukan berbagai langkah strategis untuk menekan penyebaran covid-19.

"Kita mendorong Pemprovsu melakukan langkah-langkah strategis yang cepat untuk mengantisipasi lonjakan covid-19 di Sumatera Utara," kata Ketua Fraksi PKS H Jumadi kepada wartawan, Kamis (1/7/2021).

Langkah strategis yang sifatnya cepat menurut Jumadi menjadi hal yang harus dilakukan oleh Pemprov Sumut lewat Satgas Covid-19. Hal ini untuk mengantisipasi agar kejadian-kejadian luar biasa seperti yang terjadi di DKI Jakarta tidak terjadi di Sumatera Utara.

"Kita tentu tidak mau kalau sampai kejadian seperti pasien membludak hingga di rawat di luar rumah sakit seperti yang di bekasi itu terjadi. Harus ada langkah antisipasi," ungkapnya.

Jumadi mengatakan salah satu wacana yang mencuat adalah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro secara total. Terkait hal ini, Fraksi PKS sendiri menurutnya belum menentukan sikap.

"Namun bila hasil kajiannya menunjukkan harus melakukan itu, tentu kita akan mendukung agar itu diterapkan," pungkasnya.