Finlandia Dan Tahiti Dapat Berkah Tampil Perdana Di Piala Sudirman 2021

Piala Sudirman/Net
Piala Sudirman/Net

Dua negara ini mendapat berkah atas mundurnya Prancis dan Australia pada turnamen tersebut.

Menurut laporan dari Badmintontalk, sebelumnya Tahiti pernah berpartisipasi di turnamen Piala Sudirman pada edisi 2017 dan Finlandia pada 1997 hingga 2007. Namun pada saat itu mereka tergabung di Grup 3.

“Prancis dan Australia telah mundur darai Piala Sudirman 2021. Finlandia dan Tahiti akan menggantikan posisi mereka dan itu akan menjadi pertama kaliny bagi mereka berpartisipasi dalam grup utama turnamen Piala Sudirman,” bunyi cuitan aku Twitter @BadmintonTalk, Jumat (13/8/2021).

“Sebelumnya, Tahiti pernah berpartisipsi di 2017 dn FInlndia berpartisipsi pada 1997-2007 (di Grup 3),” tambah keterangan BadmintonTalk.

Kini Finlandia dan Tahiti justru berhasil tampil di grup utama Piala Sudirman 2021 berkat mundurnya Prancis dan Australia. Lantas mengapa Finlandia dan Tahiti yang menjadi negara menggantikan Prancis dan Australia?

Alasannya karena kedua negara tersebut berada di slot terdepan jika ada tim di grup utama Piala Sudirman ada yang mundur. Khusus untuk Finlndia, negara tersebut berada di urutan pertama karena mereka selaku tuan rumah Piala Sudirman 2021.

Jadi, nantinya di Piala Sudirmn 2021 yang akan berlangsung di Vantaa, Finlandia pada 23 September-3 Oktober 2021 tersebut, akan ada dua negara yang berpartisipsi di grup utama. Finlandia dan Tahiti akan melengkapi 16 negara yang tampil ajang prestius tersebut.

Indonesia sendiri tentunya sudah memastikan akan tampil di turnamen Piala Sudirman 2021. Dalam turnamen tersebut, Indonesia merupakan unggulan ketiga dan akan berada di pot pertama dalam undian nanti.