Edy Rahmayadi: Perekonomian Sumut Membaik

Edy Rahmayadi/RMOLSumut
Edy Rahmayadi/RMOLSumut

Perekonomian Sumatera Utara (Sumut) menunjukkan perbaikan terlihat dari meningkatnya permintaan maupun penawaran.


Perwakilan Bank Indonesia (BI) Wilayah Sumut memprediksikan perekonomian Triwulan (Tw) II 2021 akan lebih tinggi dari Tw I 2021.

Hal tersebut terungkap dalam Rapat Koordinasi TPID se-Sumut yang dipimpin Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, Senin (28/6).

Untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi akan terus memfokuskan pengembangan bidang pertanian terutama hortikultura. Salah satu strategi untuk memaksimalkan produksi pertanian adalah dengan cara digitalisasi pertanian.

Melalui digitalitasi, katanya,  bisa dipastikan produksi bisa memenuhi kebutuhan pasar. Ini juga menguntungkan produsen karena bisa langsung mengakses pasar untuk kepastian hasil taninya.

“Kita perlu pengembangan ini, bersama dengan BUMD pertanian kita, petani akan lebih punya jaminan. Melalui digitalisasi pertanian, para petani juga akan lebih cepat tahu di mana hasil taninya dihargai lebih, itu yang kita inginkan agar petani kita bisa lebih sejahtera,” kata Edy Rahmayadi.