Dirut Bank Sumut Meninggal Dunia, Rektor USU Sampaikan Belasungkawa

Muryanto Amin/Ist
Muryanto Amin/Ist

Segenap civitas akademik Universitas Sumatera Utara (USU) menyampaikan ungkapan duka cita atas meninggalnya Direktur Utama Bank Sumut, Mochammad Budi Utomo, Kamis (15/4/2021).


Ungkapan duka cita ini disampaikan langsung oleh Rektor USU, Dr Muryanto Amin melalui Humas USU, Amalia Meutia.

"Rektor USU dan segenap Civitas Akademika turut berduka cita yang sedalam2nya atas meninggalnya Bapak Mochammad Budi Utomo, Direktur Utama Bank Sumut," demikian disampaikan dalam pesan tertulis.

Muryanto menyebutkan, Almarhum Budi Utomo merupakan sosok profesional yang sangat berpengalaman di bidang perbankan. Ia juga merupakan sosok pemimpin yang berdedikasi untuk kemajuan bank berstatus Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dibawah Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) tersebut.

"Tentu saja kepergian Almarhum membuat dunia perbankan nasional berduka. Semoga Allah menempatkan Almarhum di tempat terbaik di sisiNya, diterima semua amal baiknya dan diampuni segala dosanya. Serta semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dalam menerima cobaan ini," pungkasnya.

Diketahui, Budi Utomo mengeluhkan sesak dan kejang saat beraudiensi dengan Rektor USU Muryanto Amin dan para pejabat utama dari kedua instansi. Ia sempat mendapatkan pertolongan medis dan dilarikan ke RS USU sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia.