Diisukan Gabung Gerindra, Ini Kata Landen Marbun 

Landen Marbun/Net
Landen Marbun/Net

Politisi senior di Kota Medan Landen Marbun diisukan bergabung ke Partai Gerindra.


Mantan anggota DPRD Medan 4 periode yang terakhir tercatat sebagai anggota Partai Nasdem tersebut dikabarkan masuk dalam susunan kepengurusan baru DPD Partai Gerindra Sumatera Utara hasil perombakan, dimana ia disebut menjabat wakil ketua.

Menanggapi isu ini, Landen menegaskan jika dirinya masih menjadi anggota Partai Nasdem.

"Saya apresiasi, terima kasih. Tapi saat ini masih di Nasdem," ujar Landen, ketika dikonfirmasi wartawan, Rabu (22/9/2021).

Sejauh ini kata Landen, dirinya masih berkomitmen untuk ikut membesarkan Partai Nasdem di Sumatera Utara bersama beberapa tokoh lainnya seperti Abdillah. Sosok yang mengajaknya untuk bergabung dengan partai milik Surya Paloh tersebut.

"Saya tidak kemana-mana, tetap menjadi bagian Partai Nasdem," ungkapnya.

Seperti diberitakan, DPD Partai Gerindra Sumut merombak struktur kepengurusan. Sejumlah nama-nama tenar masuk ke dalam struktur kepengurusan partai besutan Prabowo Subianto itu, salah satunya adalah Aulia Rachman yang didapuk menjadi sekretaris.

Wakil Wali Kota Medan itu menggantikan posisi Robert Lumban Tobing. Posisi bendahara juga berganti dari Kamsir kepada Meriyawaty Amelia Prasetio atau Ayin. Sedangkan untuk posisi ketua tetap dipegang Gus Irawan Pasaribu, yang kini menjadi anggota DPR-RI.

Struktur personalia DPD Partai Gerindra Sumut disahkan melalui surat keputusan DPP Partai Gerindra nomor 08-0151/Kpts/DPP-GERINDRA/2021 tertanggal 2 Agustus 2021 yang ditandatangani Ketua Umum Prabowo Subianto dan Sekretaris Jendral Ahmad Muzani. Kepengurusan cukup gemuk, total berjumlah 120 orang, terdiri dari ketua, wakil ketua, sekretaris, wakil sekretaris, bendahara dan wakil bendahara.