Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto kembali menegaskan komitmennya untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat berkaitan dengan urusan pertanahan.
Penegasan komitmen ini disampaikannya saat berkunjung ke Kota Medan.
“Yang penting adalah tidak ada pungli. Saya wanti-wanti kalau ada (petugas) pungli lapor saya,saya berhentikan,” katanya di Kantor ATR/BPN Kota Medan, Selasa (12/7/2022).
Mantan Panglima TNI yang memiliki latar belakang TNI AU tersebut menjelaskan, pelayanan di seluruh kantor ATR/BPN di Indonesia harus mengedepankan pelayanan yang prima. Artinya, seluruh petugas harus mampu memberikan pelayanan dan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat. Tidak hanya itu, ia juga meminta agar mereka memiliki inovasi-inovasi dalam meningkatkan pelayanan di bidang pertanahan tersebut.
“Kalau di Kota Medan saya melihat sudah sesuai. Pelayanan disini baik, banyak inovasi yang dibangun, termasuk konteks di lapangan bahwa masyarakat bisa mengurus sendiri, mengurus sertifikat, roya, balik nama dan sebagainya. Pelayanan yang baik diberi, info juga sudah baik,” ungkapnya.
Terkait kebijakan layanan buka Sabtu dan Minggu, Hadi mengatakan hal ini menjadi bagian dari komitmen memberi pelayanan mereka.
“Sabtu-Minggu dibuka untuk mewadahi masyarakat yang kerja Senin hingga Jumat. Sabtu-Minggu tetap beri pelayanan prioritas khusus yang mengurus sendiri,” pungkasnya.
© Copyright 2024, All Rights Reserved