BWF World Tour Final, Marcus/Kevin Kalahkan Peraih Emas Olimpiade 2020

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya/Net
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya/Net

Performa ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo terus membaik dalam beberapa turnamen terakhir.


Ganda putra pemegang status ranking 1 BWF ini berhasil mengalahkan ganda China Taipei Lee Yang/Wang Chi-Lin dalam pertandingan pertama BWF World Tour Finals di Bali Convention, Nusa Dua, Bali, Rabu (1/11/2021).

Marcus/Kevin 'the Minions' menyelesaikan pertandingan dua set langsung 23-21 dan 21-19.

Di awal gim pertama, dua ganda ini langsung menunjukkan permainan menyerang. Namun, Minions sempat unggul pada interval pertama 11-8. Namun setelahnya, lawan berhasil menyusul 11-11. Setelah itu, Lee/Wang sempat unggul 18-19. Akan tetapi beberapa kesalahan mereka berhasil dimanfaatkan oleh Minions untuk menyamakan kedudukan hingga akhirnya memenangkan angka 23-21.

Pertarungan keduanya kembali berlangsung sengit pada babak kedua. Tidak ingin kalah, ganda peraih Emas Olimpiade 2020 ini meningkatkan serangannya kepada Minions. Interval babak kedua menjadi milik mereka 11-10. Akan tetapi sesudahnya, Minions menunjukkan kelas dengan membalikkan keadaan. Meski ditempel ketat, namun perolehan angka mereka terus unggul hingga akhirnya menutup gim kedua 21-19.