Bertambah Dua Korban, Total 9 Korban Longsor Batang Toru Ditemukan

Pencarian korban longsor di Tapanuli Selatan/Net
Pencarian korban longsor di Tapanuli Selatan/Net

Tim SAR Gabungan kembali menemukan jenazah korban longsor di areal PLTA Batang Toru, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Dengan demikian, sudah 9 koban longsor yang berhasil ditemukan dan dievakuasi.


"Dua jenazah korban longsor yang ditemukan siang tadi. Yang pertama ditemukan jam 11.30 dan yang kedua jam satu," jelas Kabid Kedaruratan BPBD Tapsel Hotmatua Rambe saat dihubungi via selularnya, Senin (3/5/2021) sore. 

Ia menjelaskan, Tim SAR Gabungan menemukan jenazah pada pukul 11.30 WIB di aliran Sungai Batang Toru. Lokasi atau area yang difokuskan dalam pencarian. 

"Ditemukan di pinggir Sungai Batang Toru, Kelurahan Muara Batang Toru, Kecamatan Muara Batang Toru. Yang kedua ditemukan di daerah Pondok Batas Lingkungan 1, Kelurahan Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur," ungkapnya. 

Totalnya sudah sembilan jenazah yang ditemukan sampai hari ini," timpalnya. 

Lebih lanjut ia mengatakan, jenazah korban yang ditemukan langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Sipirok untuk diautopsi. Sementara itu, empat korban lainnya masih dalam dalam prosesn pencarian. 

Dari sembilan korban yang sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, tiga diantaranya sudah diketahui identitasnya. Mereka adalah Elmawati Waruwu (31), Risda gulo (10) dan Jupiter Gulo (10). Elmawati merupakan ibu dari korban lainnya Jupiter dan Risda Gulo.

Mister Long yang merupakan seorang WN China, Dolan Sitompul dan Doly Sitompul. Ketiganya pekerja Shinohydro yang tengah mengerjakan proyek PLTA Batangtoru. Kemudian, Anius Waruwu (60) dan istrinya Yasmani Halawa (50), Novita Gulo (8), Sultan Fahri (6), Rio (4), Nursofiah (12) dan Sadarman Kristian (14) yang merupakan warga setempat.