DPW Perindo Sumut Dukung Pemerintah Soal Larangan Mudik

Pengurus DPW Perindo Sumut bagikan takjil gratis kepada warga di Medan/RMOLSumut
Pengurus DPW Perindo Sumut bagikan takjil gratis kepada warga di Medan/RMOLSumut

DPW Perindo Sumatera Utara mendukung pemerintah yang mengeluarkan larangan mudik pada momen Hari Raya Idul Fitri 2021.


Dukungan ini disampaikan Ketua DPW Perindo Sumatera Utara, Rudi Zulham Hasibuan saat di sela kegiatan berbagi takjil (makanan berbuka puasa) di kawasan Lapangan Merdeka, Medan, Senin (3/5/2021).

"Ini memang hal yang sulit mengingat tahun lalu juga masyarakat tidak mudik. Dan tentu ini adalah perayaan keluarga. Namun, kami juga mengimbau masyarakat untuk mematuhinya agar kasus covid-19 di Indonesia tidak meningkat, karena pemerintah mengeluarkan kebijakan itu untuk kepentingan masyarakat juga," katanya didampingi Sekretaris DPW Perindo Sumut Donna Julietta Siagian, Anggota DPRD Sumut Johny Taripar Hutabarat, dan beberapa pengurus lainnya.

Rudi menyebutkan, saat ini keselamatan masyarakat dari virus covid-19 memang menjadi hal yang harus dilakukan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat. Tanpa kesadaran dari masing-masing pihak, maka penyebaran virus tersebut dapat meningkat drastis yang pada akhirnya akan merugikan masyarakat juga.

"Kita tidak inginlah peningkatan kasusnya seperti yang di India. Jadi kita harap maklumlah dengan kebijakan yang ada," ujarnya.

Terkait pembagian Takjil, DPW Perindo menurut Rudi Zulham melakukannya untuk membantu ekonomi UMKM binaan mereka juga. Takjil yang dibagikan merupakan produk dari UMKM binaan mereka.

"Selain hari ini, minggu depan juga akan kita lakukan aksi yang sama. Selain untuk meningkatkan silaturahmi Perindo dengan warga, ini juga untuk membantu pelaku usaha yang memproduksi makanan berbuka," pungkasnya.