Beda Kualitas, Marcus/Kevin Hanya Butuh 32 Menit Kalahkan Wakil Inggris

Marcus Gideon Fernaldi dan Kevin Sanjaya/Net
Marcus Gideon Fernaldi dan Kevin Sanjaya/Net

Perbedaan kualitas yang sangat mencolok terjadi pada pertandingan bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 di sektor ganda putra yang mempertemukan ganda Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya dengan Ben Lane/Sean Vendy yang mewakili Great Britain.


Marcus/Kevin yang menempati unggulan pertama menang dua game langsung 21-15 dan 21-11 pada pertandingan yang digelar di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (24/7/2021) siang WIB.

Sejak game pertama, pemain berjuluk 'The Minions' tampil tanpa kesulitan untuk meraih poin demi poin. Serangan cepat yang mereka lancarkan membuat Lane/Vendy kesulitan untuk mengembangkan permainan. Akhirnya dalam tempo 16 menit, The Minions menuntaskan game pertama lewat kemenangan 21-15.

Jalannya pertandingan di game kedua tidak berbeda dengan game pertama. Minions kembali tampil menekan dan terus memimpin perolehan poin. Serangan mereka kerap memaksa Lane/Vendy melakukan kesalahan sendiri. Dalam kurun waktu 15 menit, Marcus/Kevin menyudahi game kedua dengan skor 21-11.

Berdasarkan jadwal pada grup A, dua hari mendatang Minions akan kembali bertanding melawan wakil India, Chirag Shetty/Satwiksairaj. Kemudian pada Selasa (27/7/2021), Marcus/Kevin melawan Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan).