Wakil Bupati Nias Utara Bergabung Ke NasDem

Ketua DPW NasDem Sumut Iskandar menyerahkan SK DPD NasDem Nias Utara/Ist
Ketua DPW NasDem Sumut Iskandar menyerahkan SK DPD NasDem Nias Utara/Ist

Setelah sebelumnya merombak kepengurusan pada 7 DPD Kabupaten/kota, DPW Partai Nasdem Provinsi Sumut kembali mengganti ketua DPD Nasdem Nias Utara.


Pergantian ini merupakan upaya penyegaran yang dilakukan dalam rangka memenuhi target menjadi pemenang pertama pada Pemilu 2024 mendatang.

"Untuk 2024 Ketum (Surya Paloh) telah memerintahkan untuk menjadi partai pemenang, kita tidak bicara untuk tiga atau nomor dua. Kita di minta Ketum menjadi nomor satu atau pemenang," kata Ketua DPW Nasdem Sumut, Iskandar saat kegiatan penyerahan SK kepengurusan DPD Nias Utara di Sekretariat Jalan Prof HM Yamin, Senin (1/11).

Kepada pengurus yang baru, Iskandar berpesan agar terus melakukan konsolidasi internal. Sebab, target Pemilu 2024 menjadi pemenang pertama tidaklah mudah, butuh kerja ekstra. 

"Pesan ketua umum besarkan Nasdem di daerah masing-masing. Kinerja pengurus yang baru akan kami evaluasi setiap tiga bulan," tuturnya.

Sementara Ketua DPD Nasdem Nias Utara Yusman Zega yang merupakan Wakil Bupati kab. Nias Utara, mengaku siap menerima amanah dan kepercayaan dari DPW Nasdem Sumut. Dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan rekonsiliasi terhadap para kader yang selama ini tidak aktif di partai. 

"Setelah melakukan rekonsiliasi, selanjutkan kami akan mengembangkan sayap partai yakni membentuk kepengurusan ditingkat kecamatan dan desa untuk tetap menjaga kepercayaan masyarakat kepada Partai Nasdem," ucapnya.

Saat ini, lanjut Yusman, hanya ada 1 kursi di DPRD Nias Utara dari Partai Nasdem. Kedepannya, ia menargetkan agar 4 kursi dapat direbut partai  Nasdem. Dengan perhitungan, di Nias Utara ada 4 Daerah Pemilihan (Dapil) dan setiap dapil akan ada perwakilan Nasdem untuk menduduki 1 kursi di DPRD.

"Artinya ada 4 kursi yang bakal kita targetkan untuk Pileg 2024. Dan kita juga berharap agar jabatan wakil pimpinan atau pimpinan di DPRD dapat kita raih," tegasnya.

Penyerahan SK itu turut dihadiri H Tengku Erry Nuradi selaku Ketua Dewan Pertimbangan DPW Nasdem Sumut, Sekretaris Nasdem Sumut H Syarwani, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasdem Sumut H Salman Ginting dan Bendahara NasDem Sumut Iqbal P Simangunsung .

Sementara dari Nias Utara dihadiri Ketua DPD Nias Utara yang baru ditunjuk Yusman Zega didampingi Ketua Dewan Pertimbangan Nasdem Nias Utara Folo'o Hulu, Ketua Bappilu Nias Utara Pizaman Nazara, Sekretaris Nasdem Nias Utara Otniel Lase dan Wakil Ketua Milenial Nasdem Nias Utara Calvind A Zega.