Wajib Lewati Axelsen, Langkah Ginting Bakal Kembali Sulit Untuk Juara di Japan Open 2022

Anthony Sinisuka Ginting dan Viktor Axelsen/net
Anthony Sinisuka Ginting dan Viktor Axelsen/net

Turnamen bulutangkis Jepang Open 2022 akan menjadi turnamen lanjutan setelah ajang BWF World Championship 2022 berakhir kemarin di Jepang.


Pada ajang ini, Viktor Axelsen kembali membuktikan diri sebagai pebulutangkis tunggal putra terbaik saat ini usai keluar sebagai juara dunia.

Pada ajang Jepang Open 2022, Viktor Axelsen dipastikan kembali menjadi batu sandungan bagi pebulutangkis andalah Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. Jika ingin menjadi juara, Anthony harus melalui rangkaian perjalanan mengalahkan para lawan termasuk Axelsen yang pada kejuaraan kemarin juga mengandaskannya di partai perempat final.

Berdasarkan drawing pemain yang dirilis BWF, Ginting berpotensi bertemu Axelsen pada babak perempat final dengan catatan keduanya berhasil mengalahkan lawan-lawannya pada babak 32 dan 16 besar.

Axelsen pada babak 32 akan menghadapi Heo Kwang Hee dari Korea. Jika menang, ia kemudian menghadapi pemenang antara wakil China Shi Yu Qi melawan Hans Kristian Vittinghus asal Denmark.

Sedangkan Ginting akan mengawali babak 32 besar melawan wakil Thailand yang juga finalis BWF World Championship 2022 Kunlavut Vittidsarn. Jika menang maka ia akan menghadapi pemenang laga antara Kanthapon Wangcharoen dari Thailand melawan Li Shi Feng dari China.

Jepang Open 2022 akan digelar di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang mulai 30 Agustus hingga 4 September 2022. Turnamen bertitem BWF Super 750 tersebut diikuti oleh para pemain bulutangkis top dunia.